Apr 7, 2012

1001 alibi dan alasan

Seperti yang beberapa/banyak orang tau kalau gw takut banget sama tikus
Seriously, gw seperti terkena phobia sama tikus gitu...

Makin gw gede, ketakutan tersebut makin parah!!
dulu pas kelas 7 di buku biologi ada gambar tikus gw biasa aja, paling gak berani pegang aja, soalnya takut tb tb kyk ada geli geli gitu dari rambut ato apa, ntr gw kira tikus
sekarang?

Uda gak bisa, buku biologi gw gambar tikusnya gw tutupin pake label

Serius gw serem banget sama tikus
ketakutan gw ini di sebabkan oleh beberapa alasan yang sedikit gak logis


  1. Dulu pas kecil, nyokap gw bilang kalau digigit tikus bisa tetanus. Sodara gw katanya pernah digigit tikus, mba gw juga pernah kalau gak salah
  2. Buntut dan kaki tikus itu menggelikan sekali, buntutnya kalo di kartun kartun itu warna pink garis garis, kalau didunia nyata kayak item item gitu, apalagi tikus got, gw pernah ketemu tikus kecil/curut yang gak punya kuping, geli habis
  3. Larinya tikus itu luar biasa cepet bisa meliak liuk kesana kemari gajelas jungkir balik guling guling salto kayang koprol

Selain itu gw punya banyak kejadian buruk yang bikin gw trauma sama tikus, dan yang bikin gw semakin geli dan takut sama tikus
(kejadian ini disusun tidak sesuai dengan waktu kejadiannya)

• pas gw kecil, gw mau keluar dari pintu rumah, tiba tiba ada tikus putih (atau item, gw lupa) manjat ke atas sapu, gw treak masuk lagi ke rumah

• Pas gw lagi les dirumah, gw mau keluar gatau mau ngapain gitu gw lupa, baru mau buka pintu ke dua (pintu kamar rumah gw semuanya ada 2, 1 pintu jaring yang cegah nyamuk, 1 lagi pintu kayu) atau pintu jaring, ada tikus gitu lewat aja nyantai loncat loncat, gw langsung treak masuk ke kamar gak berani keluar lagi, bukannya mengasihani, guru les gw dengan seenak jidat ngomong :"sukurin! bagus!"

• Gw pernah lagi nonton dengan santai ongkang kaki, tiba tiba ada kresek" di dapur, pas gw nengok, ada tikus manjat manjat pintu jaring dapur gw, uda hampir naek, gw treak tikus jatoh, langsung lari naek ke kamar

• Pernah gw lagi nonton juga dengan santai, gw nengok ke arah tangga ke lantai 2 itu, ada tikus naek ke anak tangga ke 2, gw tereak dan gak berani naek ke atas

• Pernah gw lagi di dapur, gw kayak mau cari mba gw apakah lagi mandi ato di kamarnya, pas gw nengok ke kamar mandi, ada tikus lari lari deket jamban, gw langsung lari keluar gak mau ke dapur lagi

• Tikus pernah masuk ke kamar les gw, dibunuh disana, terkapar lemas.

• Gw kesekolah hampir selalu naek motor, dan sering banget lewatin bangke tikus, dan ada yang pernah sangat menggelikan luar biasa, tikus mati, darah berceceran, ada sejenis bola pink mirip telor tapi mirip uterus ato ginjal ato ovarium ato testis gatau akh, yang mojrot dari perut tikusnya, pas pasan tikus itu ada berada tepat dibawah kaki gw karena gw duduknya nyamping pake rok pramuka

• Gw lagi santai santai nonton di kantor (ruang baca/ruang main komputer) tiba tiba nci nyokap gw masuk ngendap ngendap taro maenan tikus karet warna item kenyel najis, dan langsung tereak "eh san itu ada tikus disana!!!!!" gw langsung lari tereak nangis,bukannya dikasihani ato ditenangin, itu maenan malah dilempar ke gw, otomatis gw langsung lempar balik sambil nangis, nci gw dengan tidak berkeprikasihanan ngetawain gw

• Pas Gw baru mau buka gerbang malem malem, guru les gw mau pulang , tikus dengan mengesalkan lewat dari kolong gerbang hampir kena kaki gw. 2 KALI KEJADIAN di saat yang berbeda!

• Pas disekolah lagi ngobrol ngobrol tiba tiba ada tikus lari di luar

• Pas disekolah, di kantin, lagi nunggu rapat osis kl gk salah, tb tb ada curut lewat horor abis..

• Pas lagi pelajaran OR ada tikus abu abu

• Pas di gereja lagi KPipa (semacam komsel) tiba tiba ada tikus lewat aja, anggota KP langsung aja tangkep" tikus, ci sasa hampir pegang tikusnya, pas uda cuci tangan takut takutin gw mau pegang gw

yang paling parah dan menyebabkan trauma berkepanjangan hingga sekarang adalah:
•gw lagi di kamarmandi bawah, mau mandi, pas mau duduk di kloset, tikus keluar dari belakang kloset, pas pasan pintu kamar mandi itu emang gw tutup (iya lah!), tikus itu manjat manjat mau keluar, dan gw ketakutan setengah mati treak treak gak ditolongin sampe gw manjat ke bak aer
sejak saat itu, gw suka takut mandi di kamar mandi bawah, dan mesti gw ketok ketok pintu biar tau ada tikus keluar ato gak

Sampe sekarang masih banyak aja yang becandain gw pake tikus, aduh plis dong, gw uda serem habis sampe sering lagi tidur mimpi ada tikus langsung kebangun trus humming jerit gitu... Hargai hak asasi manusia dong, kasian nih gw.. :( (?)

No comments:

Post a Comment