Apr 30, 2012

Liburan bosan

Liburan telah tiba bagi anak anak kelas 9! 2 bulan libur boyy!! tinggal deg degan nunggu hasil UN sama US.

Liburan kali ini gw yakin gw bakal bosen habis, kerjaan gw paling cuma tidur makan, nonton, mandi, main komputer. Dengan jadwal gitu, gw ragu gw bisa menerapkan pola hidup sehat (?) yang pernah gw rencanain sebelumnya,
Tadinya gw ngerencanain gw mau rajin bultang, skipping, lari pagi, main sepeda, berenang, biar tambah tinggi dan sehat gitu. Tapi rasanya akan sulit.. Bultang gw gk tau mau ajak siapa, di rumah gw itu komplek yang banyak angin. SKipping baru 10 kali loncat aja gw uda asma. Lari pagi, pasti gw tidur dan menunda nunda sampe jam 9 baru bangun, belom lagi gw males banget lari keliling komplek. Main sepeda kayak orang bego gitu, gw uda pernah main sepeda keliling komplek, tapi gw cuma melihat yang main sepeda itu anak anak kecil. gw merasa mkkb sendiri main sepeda keliling komplek.. Berenang, TIkET!

Apalagi biasa kalau liburan itu, gw bawaanya itu suka gelisah gitu.. ngerti gk? kyk kalo dirumah cuma main komputer sambil nonton itu bawaannya jadi gak enak gitu, rasanya err... kayak ada sesuatu yang ngeganjel gitu..

Mungkin gw bisa menambahkan satu langkah yang bisa gw lakukan selama liburan, cari cara berkenalan yang gak jayus

Masuk SMA, bakal banyak anak baru dari sekolah lain yang dateng, gw sebagian besar pasti gak kenal semua, dan masalahnya sekarang gimana caranya gw bisa berkenalan dengan baik dengan mereka

Gw, Claudia, Theresa kemaren ketemu buat latian Inggris gitu,dan kita sedikit mendiskusikan cara kenalan.
from http://www.cartoonstock.com

Claudia memberikan cara kenalan yang benar benar fantastis!
Begini caranya, ikutin langkah langkah berikut dengan baik, niscaya, jalan menuju pertemanan bisa dijalankan dengan baik:
1. Jalan sendirian dulu, cari anak baru yang bisa dijadikan mangsa
2. Tentukan target dengan benar, kalau meleng dikit aja, langkah langkah berikut bisa menuju kepada rasa malu luar binasa.
3. Siap siap mental, putusin urat malu, susun dialog perkenalan yang baik mulai dari nanya nama dan nanya sekolah dan etcetcetc. kalau perlu setelah kenal langsung seret kenalin ke temen lu yang lain.
4. Disini mulai sedikit tricky, jalan biasa aja, tapi sambil meleng, dan tabrak dia dari blakang, cukup senggolan pundak aja. Atau mau yang lebih tricky lagi, dari belakang kagetin dan katakan ini: "EH! <masukin nama temen anda yang lain> !!"
5. Begitu dia nengok, jika anda menggunakan cara pertama bilang: "eh sori, gak sengaja (bohong abis).. eh, anak kelas 10 ya? namanya siapa? *gunakan dialog perkenalan yang sudah disusun sebelumnya*"
Jika anda menggunakan cara ke2 bilang dengan sedikit acting : "... *diem bingung* eh sori... salah orang *salting*, eh lu anak kelas 10 ya? namanya siapa?"
6. Begitu mangsa sudah dijerat, segera atur dialog percakapan yang baik dan benar, kalau perlu ajak keliling sekolah. Pasti dia agak bingung sedikit kenapa gw ketemu orang super sksd gini, tapi lupakan saja. Kalau gak pernah sksd gimana bisa ketemu temen baru!

Yap, cara ini bisa saja gw gunakan, tapi kalau gw gunakan pasti keliatan banget sengaja gitu.. 
Tapi tenang ada cara ke 2!
Ikuti langkah langkah berikut ini:
1. Bawa mental yang baik dan kata kata yang santun. Jangan bawa kotak pensil! CUkup kantongin 1 pen aja, tapi jangan sampai orang lain liat
2. Pilih tempat duduk deket deket anak baru, tidak usah langsung disamping, depan belakang boleh.
3. Saat disuruh menulis, coba lah obok obok tas, dengan bingung sambil bilang : "lho.. lho, mati lho!"
4. Tepuk atau toel pundak anak baru tersebut dan bilang dengan senyum dan kata kata santun "eh boleh pinjem pulpen gak? gw gak bawa pulpen nih"
5. Kalau dia gak bawa pulpen juga, sayang sekali, anda harus memikirkan apa yang akan anda lakukan selanjutnya. Kalau dia uda pinjemin, sambil tetap mau ambil pulpennya bilang :" thank you.. siapa nama lu?" saat dia menyebutkan namanya, bilang : "oke, thank you <nama anak baru tersebut> gw Sandy.."
6. Jika anda sudah melakukan langkah langkah diatas dengan baik, anda bisa melanjutkan dengan menanyakan dia dari sekolah mana dan segala macam hal hal yang bisa jadi basa basi.. Biasanya kalau dia belum kenal siapa siapa dan lu adalah satu satunya orang yang dia kenal, dia bisa mulai nanya nanya lu, dari yang standard "toilet dimana sih?" sampai yang tidak diduga "uda punya pacar belom?"

yap cara cara yang gw sebutkan, jika disertai dengan kemampuan acting yang baik, maka hal ini akan membawa pengaruh yang baik
Sebaliknya jika dilakukan dengan kemampuan berpura pura yang pas pasan, anda akan terlihat sangat maksa, dan bisa aja dia bilang sama temennya. :"eh tau Sandy dari kelas anu gak? Itu anaknya SKSD banget, masa tiba tiba nabrak gw dan pake acting segala ngajak kenalan, hiisshh geli abis"

MAsa bodoh deh, gw nulis gini juga gw yakin pas hari h nya gw bisa gak melakukannya sama sekali karena seram.. Well, ada yang punya ide di liburan ini gw harus ngapain selain ngepost posting aneh gak menentu?


P.S. gw punya kerjaan baru! Nyortir buku buku SMA, dan belajar bahasa Jerman dari buku SMA! Tapi kacau banget, masa tiba tiba belom apa apa uda langsung nama saya anu dari negeri anu

No comments:

Post a Comment