Jun 30, 2012

29th June 2012

Kali ini gue mau coba pake bahasa inggris, itung itung belajar, jadi kalau ada kesalahan... sedih mennn, anak kelas 1 SMA masih acak acakkan inggrisnya... sampe sekarang gw masih bingung make in, on, at untuk tangal bulan tahun sama kota/negara... sedihh...


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Lu tau? gw sebenernya uda nyoba nulis beberapa kalimat pakai bahasa inggris mengenai posting ini, tapi mengingat gw mau cerita tentang kemaren dan harusnya pake past tense, entah kenapa kok setiap kalimat yang gw ubah jadi V2 itu jadi gak nyambung dan jadi ngaco, "Yesterday I used bus Trans Jakarta to went to central park.." ngaco banget gitu kalo gw baca :/

Yaudah lah, gw mesti lebih sering baca pake bahasa inggris --


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Jadi kemaren gue sama nyokap pergi ke Central Park, destinasi awal itu sebenernya gue mau ke T.A mau nonton, tapi berhubung satu dan lain hal, gue mampir ke CP dulu..

Gue naek bus TransJakarta ke Central park, sebenernya itu pertama kali gue pake TransJakarta, biasa parno parno, foto dulu..




 Gue baru tau kalo di TJ itu ada kursi prioritas, kursi khusus wanita, gue kira cuma ada di kereta, cuma kayak yang khusus wanita... #katro

Gue naek dari halte pluit, beberapa pemberhentian gue masih bisa liat pemandangan di depan gue masih jalanan, oh ya, gue ketemu "calon guru SMA" gue di dalem  TJ, duduknya persis di depan gue, dia duduk di kursi prioritas samping kiri tiang, di 2 foto ke atsa itu, yang kursi nya warna biru..

Terus, di sekitar cengkareng, penumpang membludak, pandangan gue ditutupin punggung orang .. 

Sampai lah kita di pemberhentian kita,


Sampe di CP, gue langsung makan sama nyokap, di Kafe Betawi, gue pesen sop buntut, nyokap pesen soto betawi

Selidik punya selidik, pas nyampe rumah gue baru tau dari nyokap kalo sop buntutnya itu JAUH lebih mahal dari soto betawi nya, kurang lebih hampir 2 kali lipet.. ya ampunnnnnn, gue gak tauuu D:

Abis makan , gue pergi ke suatu tempat yang jadi tujuan awal kenapa gue ke cp, backup!
Ngapain gue kesana? not telling :p

Keluar dari backup gw merasa separuh jiwa gue melayang, abis denger sesuatu yang gue tanyain, gue kaget meeeeennnn... sudahlah


Dari cp itu sekitar jam 15.15 kalo gak salah, kita jalan ke TA, mau nonton, kejar kejaran sama waktu, nyampe di TA, kita langsung ke XXI dan beli tiket.. oops, maksudnya nuker tiket gratis heheheheh, kita nonton 'The Flowers of War' mepet coy..

from wikipedia.org






Film nya, gue bilang, bagossssssssssss!! sebenernya agak,,,, yahhh..... berhubung rating nya dewasa, sebenernya normal aja sih, pokoknya ada beberapa part gue tutup mata, katro yek.

btw, Spoiler alert yaa..

Tapi ini tuh kayak tentang perang sino yang Jepang sama China gitu, orang orang China pada di bunuh, yang cewe cewe di.... errr.... tau sendiri lah, dan disini sadis banget, yang anak kecil anak kecil juga gak pandang bulu tentara nya, kan ada adegan dimana yang pelajar pelajar cewe ketauan bersembunyi di Winchester Cathedral, tentara Jepang langsung nyerbu, anakya satu satu dikejar, diseret narik kakinya, narik rambutnya diseret, bajunya di sobek, sampe ada anak yang jatoh dari atas gitu, gara gara ketangkep di robek bajunya jadi ngeronta ronta gitu eh jatoh, jeberrrr, bocor kepalanya..

Sadis menn!! Nonton sendiri deh, seru.. tapi yang bener bener gue demen actingnya itu si Ni Ni, sama Tong Dawei..

Ni Ni disini jadi Yu Mo, kayak pemimpin 14 cewe... errr... prostitute? Tapi dia actingnya anggun deh gue liatnya, ah sudahlah


Tong Dawei jadi Mayor Li, dia kayak tentara China terakhir yang seorang diri bunuh bunuhin beberapa tentara Jepang, walaupun terakhirnya dia mati juga, tapi pas dia uda mau mati juga dia masih sempet sempetnya mikir cara bunuh tentara Jepang, jadi dia kayak punya sejenis bom gitu, granat kali yek, nah tutupnya itu kan kalo dibuka kan meledak, jadi sengaja tutupnya diiketin pake tali diiketin ke kaki nya, terus dia uda setengah mati berdarah darah, dia mancing tentara Jepang dateng ke tempat dia. Dia sengaja duduk di pinggir deket deket tembok yang uda ancur, tinggal berapa centi lagi jatoh lah ke bawah, nah pas tentara Jepang udah nyampe ke tempat dia, tembak tembakin dia sampe dia jatoh ke bawah, otomatis tali di kaki nya narik tutup granat dan DUARRRR... bravo

Btw di film ini semacam ada pencampuran aktor ada yang dari China, Jepang, sama Amerika, Christian Bale.

http://www.asianbite.com/photos/the-flowers-of-war_27248.jpg
left to right: Zhang Xinyi (Shu -- pelajar) - Christian Bale (John Miller) - Zhang Yimou (director) - Ni Ni (Yu Mo)

gue kira zhang xin yi itu anak kecil, soalnya di filmnya itu dia keliatan kyk anak kecil badannya, tau nya.. lebih tua dari gue, kalo gak salah 1981.. Baby face amattt!!

Ni Ni cakep bener deh, pas didandaninnya itu dia bener bener keliatan kayak cewek ga bener gitu di filmnya ya, DI fILM NYA. Tapi pas dia uda nyamar jadi pelajar, dipotong rambutnya.. kayak lahir kembali #lebay..


Ah sudahlah, kenapa jadi malah review film..

Habis dari T.A, habis nonton langsung pulang, naek busway lagi, kali ini pertama kali naek, buju buneng, sempit coyyy, rame benerrrr.. Tapi beberapa pemberhentian berikutnya sih uda lumayan sepi o///

Sampe dirumah gue bener kaki tepar, langsung rendem kaki sama nyokap deh :D

Sedikit gak jelas ya posting gue, yaudahlahhhh

No comments:

Post a Comment