Mar 2, 2012

Jalan Raya bernama "Kehidupan"

Dari judulnya kelihatan galau..

Kalau dipikir dan ditelusuri, hidup itu kayak Jalan Raya.
Ada berbagai hambatan, dari polisi tidur, jalan rusak, lampu lalu lintas, dan masalah lainnya.
Emang ada kalanya ada pintu masuk menuju tol, bebas hambatan, tapi tetep aja harus ada pengorbanan kocek.

Kita mempunyai satu tujuan yang sama, "Rumah Bapa"
Ada yang bisa sampe di sana dengan selamat, dengan waktu yang pas juga.
Ada yang nyasar ke "Laut Api"

Mungkin ada juga yang ditengah jalan harus berhenti karena mesin "mobil" rusak.
Nyasar karena gak mau taat-in "Rambu" yang ada.
Nyasar karena gak ikutin temen temen atau orang yang tau jalan ke tempat tujuan

Masing masing hambatan bisa mengartikan segala sesuatu, "jalan rusak" mungkin posisi dimana kita lagi kesulitan masalah sekolah.
"Polisi tidur" mungkin bisa merupakan posisi dimana kita lagi ada masalah di keluarga
"Lampu merah" mungkin bisa diartikan perjalanan remaja mencari pasangan hidup
"Perbaikan jalan" mungkin bisa diartikan proses untuk menuju menjadi pribadi yang lebih baik
"Putar balik" dimana kita mau maju, tapi dilain sisi ke inget lagi kesalahan dimasa lalu yang bikin drop
"Daerah 3 in 1" daerah dimana kita butuh seseorang untuk bantu kita, dimana kita butuh temen, gak cuma seorang diri, daerah dimana kita butuh "joki", bagus dapet "joki" yang baik dan tepat, 

Saat ini gw lagi melewati jalan dimana banyak "jalan rusak", "polisi tidur", "lampu lalu lintas" yang sedikit sedikit merah terus, "perbaikan jalan" yang mengharuskan untuk "putar balik", dan "daerah 3 in 1" diana gw belum ketemu "joki" yang tepat baik dan bijaksana..

Dimana saat saat gw mau menghindari "jalan rusak" dan "polisi tidur", tapi gw terjebak dan "mobil" gw turun mesin
Dimana gw menghadapi "lampu merah", gw pengen lampu tersebut cepet cepet hijau, tapi disisi lain gw masih gw sedikit keberatan dengan "lampu hijau" tersebut, dan merasa mungkin gw akan lebih menikmati "lampu merah"
Dimana gw menemui "perbaikan jalan" dan "harus putar balik". Gw pengen menerobos "perbaikan jalan" tersebut, tapi susah banget, gw gk sanggup, pasti ada saat nya gw bakal jatoh putus asa, merasa lebih enak berada di comfort zone gw. Mau gak mau gw harus "putar balik" dan dimana gw gak menemukan tempat untuk "puter balik" yang enak dan bikin gw drop bikin gw nyeselin segala sesuatu yang udah pernah gw lakuin, dimana gw merasa bego banget uda pernah ngelakuin bikin gw mikir kenapa gw bisa sebego itu sampe bisa ngomong gitu dan ngelakuin itu.
Dimana gw masuk ke "daerah 3 in 1", mencari cari "joki", tapi tetep aja gk menemukan "joki" yang baik, yang tepat, yang gak bikin gw kesel ato emosi.

Yah gw tau gw emang orang yang keras, rese, kalau ngomong gk bisa dijaga, tangan enteng, kasaar, suka mukul, egois, mau menang sendiri, suka main fisik, gw orang yang maksa, gatau sikon, gak bisa berbasa basi untuk menunjukan perhatian ke temen sendiri, orang yang gak punya rasa iba, gak punya hati, jahat, blak blak kan, gak mau menolong temen, padahal gw sendiri sering minta tolong sama temen, merasa gw paling bener, mau menang sendiri, gak suka kalau orang ngeganggu gw, nunjukin kesalahan gw, gak mau ngakuin kalau gw salah, 1001 sifat busuk gw.

1001 sifat inilah yang bikin "Jalan Raya" gw ambles, hancur, dimana gw harus benerin sendiri, harus melakukan "perbaikan jalan" sendiri

Dan lagi, kalau beberapa jalan dirasa gak cukup nyaman dan baik, masih ada "jalan alternatif", walaupun dengan konsekuensi masing masing, dengan pro dan kontra yang berbeda.

Harus gw inget, hidup cuma satu kali, banyak option option yang harus gw seleksi
dimana gw cuma bisa pilih 1, sekali gw pilih, gw gak bisa ngulang lagi dan mendapatkan kesempatan yang sama
gw gak bisa puter balik waktu
gw gak bisa cari aman dengan milih semua option sekaligus, gw cuma bisa pilih 1..



Sama dengan sekolah
Gw cuma bisa pilih 1, antara belajar atau gak belajar!
Dimana masing masing punya pro dan kontra
jika gw gak belajar, gw emang bisa maen, bisa santai santai, tapi nilai gw dipastikan bakal ancur lebur

jika gw belajar, gw bisa dapet nilai bagus, gw bisa lebih intelek, gw bisa nambah pengetahuan, walaupun disisi lain berarti gw harus tahan nafsu gw buat gak main, tahan nafsu gw buat ngalihin perhatian ke kegiatan lain, harus tahan belajar, gak boleh main main

Gw gak tau apa tujuannya gw nulis posting ini, gw cuma agak galau dengan masalah yang akhir akhir ini gw temuin, sperti post gw sebelumnya, gw gak begitu terbiasa curhat ke orang, gw cuma bisa numpain ke benda mati, entah itu draft outbox hp gw, entah itu diary gw, entah itu blog gw.
Dan kalau gw udah mulai curhat ke benda benda tersebut, bisa sampe 1 jam gw nulis terus, gw terus terusan nulis ap yang gw pikirin, sisi melankolis gw, sisi koleris gw, sisi sanguin gw, sisi phlegmatis gw, sisi kritis gw

No comments:

Post a Comment