Mar 24, 2012

Sedang pesimis? Check this out

Latar belakang penulisan blog ini dimulai dari kemaren siang.

Jadi cici gw baru pulang dari kos-an nya di Karawaci secara tidak terduga nanya gw satu pertanyaan yang pada akhirnya melatar belakangi penulisan posting ini:

"Mau nonton film ini gak?" *nunjukin se-kresek DVD bergambar cowo pake jas dengan celana pendek duduk di kursi*

Tarrah


Gw gak tau itu apaan, cici gw bilang

"ini, yang millionare"

pertama gw kira slum-dog billionaire, tapi kayaknya cover nya gak mungkin gitu

cici gw bilang lagi
"ini, billionaire yang bikin 'tao kae no'"

Awalnya gw rada ragu, gw coba liat dan mutusin nonton jam 12 siang

Tapi rencana gw gagal, jam 12 gw ke lotus tempat pijit kaki, dimana yang harusnya enak, ntah kenapa bikin gw jadi rada err...
malah kaki tangan gw jadi rada sakit gara gara gw suru kekencengan...

Akhirnya setelah di ulur ulur nonton Starworld, browsing di pixiv sama zerochan, jam 8 malem, setelah makan nasi, berbekal milo 1 1/3 bungkus, gw mulai nonton



Sumpeh, gw terharu nontonnya, banyak emosi yang keluar
well, walau gw sungguh menyayangkan kalo ini sepertinya dvd nya 'bajak laut'
bagaimana tidak, subtitlesnya inggris, tapi gw liat gini:

"uncle, please parkirin my mobil" *tarik napas, buang*
terus pas abang abang manggil anak muda cowo, manggilnya "mas... mas..."

grammarnya hancur hancuran lagi, gw sampe cuma bisa ngelus dada sambil ketawa pasrah liat subtitle kacau begini,
coba kalau ngomongnya pake bahasa inggris, subnya gw matiin juga, sayangnya ini pake Thailand

anyway, film ini sangat cocok bagi kaum kaum yang gak berani ngambil resiko dalem setiap perbuatan yang dia lakuin
takut gagal, cepet putus asa, pesimis

Seriusan, gw nonton ini, gw langsung ke inget Thomas Alva Edison yang nyoba gagal sampe 1000 ato berapa ribu kali tauk deh (hiperbola? tauk ah, yang gw denger segitu) buat bikin bohlam lampu, tapi dia gak putus asa, dan alhasil bisa kita nikmatin sekarang

sama dengan si 'Top Ittipat' ini, pemeran utama difilm ini.

Bagi yang suka dengan rumput laut Tao Kae Noi, berterimakasih lah pada dia



Jadi yang belum nonton mending cepet nonton, a must see film.
Karena gw mau bocorin sedikit (tau kan, sedikit bagi gw itu gimana?)

Dari awalnya dia cuma anak SMU yang demen banget maen game, dy sampe pake ID dia buat kepentingan komersial, pas dia sok sokan bilang bisa hasilin duit dari game, sampe dia tau kalo bonyok nya punya utang 40 juta Baht !

Sekali lagi
40.000.000 BAHT!!

Gw juga gatau deh itu berapa rupiah, anggap aja banyak! (?)

Jadi anggap aja 80 Baht itu harga Tao Kae Noi pas pertama kali mau beredar.
jadi dengan 40.000.000 Baht lu bisa dapet 500.000 Tao Kae Noi!! Makan deh tuh sampe kencing manis bagus gak expired

Sebelum dia tau dia.. uhmm.. keluarganya punya utang segitu banyak, dia itu cuma jualan kacang..

satu lagi yang bikin gw prihatin sama subtitle
unclenya nawarin kacangnya kurang lebih begini: "kacangnya mas... it's delicious, heartly made"
yah gak gitu juga , maksudnya dicampur campur gitu bahasanya, anyway, anggap aja dia nawarin dengan antusias

Dari dia sok-sokan nganggep kacangnya bisa laku terus, padahal baru 1 hari jualan
Sampe pengelola mallnya usir dia

Dari pacarnya yang "ngawatirin" dia
sampe dia tau pacarnya cuma peduli kalo dia sekolah ato gak (gak jelas juga sih, yaudah lah)

Sampe akhirnya pacarnya mengenalkan dia pada dunia "per-rumput lautan" (yang diterjemahkan menjadi "lautmu grass", terjemahan yang indah sekali)
Dari dia beli berkotak kotak rumput laut kering, dia dan pamannya nyoba goreng terus, yang ratusan kali dia cuma dapet hasil yang pait
Sampe pas dia pulang ujan ujanan, dia liat pamannya tergeletak.. gw disini ngira pamannya ko-it, ternyata idup lagi

Selama pamannya di RS, dia juga nyoba buat goreng itu "lautmu grass" sampe tangannya luka luka kena minyak, pertamanya pas dia nunjukin lukanya, gw kira itu kena semak mawar ato gimana gitu

pas ke4 ato berapa kotak dia abisin, dia udah gak ada duit buat nyoba goreng "lautmu grass"
dan pas itu dia liat ada se-kresek "lautmu grass" tergeletak dilante, bekas kena ujan pas kemarennya, oke masih didalem plastik, aernya nembus gitu, dan pas digoreng, VOILA

Selanjutnya ya dia coba mampir ke 7-eleven nawarin "lautmu grass", dan ini si cewe pengelolanya kayak ketus gitu


and goes on like that lah pokoknya ... *tsahh, gw jadi merasa yang bikin subtitles nya saudara jauh gw*

Pada akhirnya, diceritain lah kesuksesannya... oke gak langsung pas ketus, terus diterima.. kira kira dari 7-eleven sampe dia berhasil itu jangka waktunya 1 jam gitu kalo gak salah

Sepertinya gw uda memberi banyak sekali bocoran dari film ini, serius deh, filmnya bagus banget
Setau orang, gw adalah orang yang gak bisa nangis  nonton film sesedih apa pun.

Passion of the Christ? gw cuma meringis dan gak tega nontonnya, uda berapa taun gw gk nonton
Hachiko? cuma sedikit terharu tanpa nangis se tetes pun
Crazy little thing called love? terharu, Kebingungan liat sodara nangis
Hello Stranger , Bangkok Traffic Love Story ? terharu tanpa nangis

Tapi di film ini, gw hampir nangis...








Oke, sebenernya gak, mata gw beraer doang, dan itu gara gara gw nguap karena ngantuk
gw nonton itu malem malem jam 10.30 an gitu #jamsegituudangantuk

Yang gw bener bener suka dari perjuangan nya dia itu, dia berani ambil resiko
Dy berani gak sekolah dan cuma ngandelin recorder yang dititipin temennya cuma buat jualan
Ada scene dimana dia lagi ulangan tiba tiba ada telepon dari pamannya, dia milih angkat teleponnya dan gak ikut ujian, yang ternyata pamannya nelpon mau bilang jualan kacangnya laku

Sering banget gw ngerasa mau nyerah,
Pertama kali gw masuk kelas 9 itu gw bertekad mau jadi juara umum gitu #mimpikaliye
soalnya gw di iming imingi kalo juara umum uang pangkal dibalikin,
gw uda rajin setengah mampus nyatet pelajaran gitu dengerin serius
sekalinya dapet jelek pelajaran apa tauk, terus dari sana gw langsung uda hopeless
langsung bodo amat deh mau juara ato gak, brr,,, daya juang gw payah banget


P.S gw baru baca di blog lain tentang sinopsis nya, katanya, pamannya itu sebenernya pembantunya, tapi si TOP anggep jadi pamannya.. bahh

P.S.S film ini di adaptasi dari kegigihannya Top Ittipat yang asli, gatau ini plotnya bener bener sama atau didramatisir dengan berbagai macem scene yang mengharukan

P.S.S.S jangan bayangin si Top jualan kacang kayak di Jakarta, orang pake gerobak setumpuk kacang sama asep asep kacang dua kelinci, ini kacangnya mirip kayak kenari ato apa gitu deh

P.S.S.S.S nama aslinya kalo gak salah Aitthipat Kulapongvanich, dikenal sebagai Top, ato Tob gatau ah (ampun susah sekali namanya, gw mesti bolak balik sumber, tulis Kulapongvanich 3 kali, awalnya gw baca kulpangnavich, kulapongnavich, baru kulapongvanich)

P.S.S.S.S.S ya ampyun, top ittipat yang asli lebih ganteng dari yang di film !! AAA!! *keringetan*
Pachara Chirativat yang maen di filmnya
si Kulapong, kulapang, kulpong... "TOB"

No comments:

Post a Comment