Dec 20, 2010

Hello, Vietnam

Re-post again from old blog, copas:

Minggu... Ke Greja... ikut KP...

Sekaligus hari libur gw... Sbenernya 14 mesti balikin raport.. Tapi berhubung gw dah gk ada di INDONESIA... Jadi gw titip raport ke Devana... Karena gw orangnya pikun abis, maka gw mau tulis nih blog, sebagai kenang kenangan gw nantinya..

Jam 1an, gw ke Airport, mau ke Vietnam. Gw kan Numpang ama temen mami namanya Yi Mei, anaknya San san... Gw numpang ama Koko... Kalo nyokap gw, bokap gw, ama nci gw, ama temen nyokap satu lagi... Namanya Ayen, anaknya Ermika... Temen nyokap gw juga ada lagi.. si Kupho, ama anak angkatnya yang... umurnya hampir sama == namanya Alan (cewe).. Trus sodara gw Kevin, sebenernya tadinya adeknya Mau ikut, tapi gk jadi.. Oya, smw yg ikut itu lebih gede dari gw.. Otomatis gw yang paling kecil hohohohho.....

13Juni:
Nah hari pertama gw pegi, nyampe di Ho Ci Minh dah malem, jadi cuma pegi makan, trus udah tidur... jam 12 man!

14Juni:
Hari kedua, pagi pagi bangun, sarapan, trus di jemput ama Tour..

Pergi ke Cu Chi Tunnel.. Si TG nya nyebelin abiiiiiiiissssss!

Kan gw duduk ama Ci Cia Cia (Nama panggilannya ci Ermika), trus kan ad 1 rombongan lagi, nah..... Si Ci cia cia di suru pindah kedepan gw duduk ama orang Malaysia == Gpp sih... Tapi TGnya itu loh!!!!!!!! Maksa abis! Dy ngomong pake bahasa Inggris kagak jelas lagi ==. Kalau di artiin gini: "CEPETAN PINDAH! KITA DAH GAK PUNYA BANYAK WAKTU!" Pokoknya kalo ada disitu, keliatan banget si TG nya maksa abiss..

Ok deh, itu bukan bagian nyebelin.. Pas itu sih gw cincay lahh... Toh emang bisa apa? Nah pas dy ngenalin diri itu.. SOMBONG ABISSSSSSSSSSS! dy bilang gini :"Nama saya ini ini ini (ngomongnya gk jelas.. Gw gk tau namanya). Saya adalah Tour guide kalian.. Di sini kita semua adalah saudara, hanya di sini.. Kita di sini berkumpul bersama sama.. Jadi kita adalah semua saudara.. Saya adalah TG kalian untuk hari ini.. Saya adalah TG INTERNASIONAL.... Jadi kalian BERUNTUNG karena mendapat SAYA sebagai TG INTERNASIONAL" gw yg denger aja dah eneg eneg.. Bangga amat kayaknya.. Diatas langit masih ada langit paaaaak!

Nah.. Ok lah.. Gw dah muak ceritain tentang dy. Jadi gw ceritain tentang Destinasi pertama.. Handicapped Craft.. Di tempat ini banyak barang barang keramik gitu, dari mangkok, lukisan, n lain lain... Dan yang bikin tuh orang Cacad smw..

Nah, destinasi kedua itu Cu Chi Tunnel.. Ceritanya, itu tempat pas penjajahan orang luar. Jadi, orang orang sana, bikin jebakan ama tempat mereka buat sembunyi.. Kalo diliat, orang jaman dulu pinter banget! Kreatif juga... Bikin Terowongan bawah tanah, dah mikirin, makan, minum, bernapas, n lain lain.. Jebakannya pun lumayan keren... Apa lagi ada yang di bawah tanah ruang kecil, nah kita masuk, untuk nutupnya, kayak ada batu tutup, karena di sono banyak daun kering, ya gk kliatan..trus ada lagi kyk tanah biasa,tapi kalo ada yg nginjek, langsung keputer gitu, di bawahny dah ada ruangan di tancepin bambu runcing yg banyak pluss ada racunnya!

Begini fotonya (berhubung kopas dari blog gak keluar fotonya ntar gw tambain, tapi entar)
Yang bolong item itu, bawahnya ada bambu runcingnya..

Nah, kebetulan gw ada foto yg ruang kecil plus foto TG yang nyebelin.... (berhubung kopas dari blog gak keluar fotonya ntar gw tambain, tapi entar)

Trus ada miniatur orang orang sana, yang kerja bikin senjata gitu. Trus kita juga di kasih makan makanan orang sana, singkong yg di kasih kacang asin.. Enak juga XD
Nah, dari cu chi tunnel, kita minta di drop di deket cathedral gitu.. Kita kan makan, nyokab bokap nci temen nyokap kan makan yg kayak pho gitu. Gw, enko gw, sodara, ama ci Cia cia, makan di cafe deket sana.. Mahalnya buju buneng.... Spaghetti 60.000... sandwich 2 60.000... Gk gitu mahal sih.. soalnya uang Vietnam 2 kali uang Indo, kalau uang indo 5000, di vietnam 10.000... Jadi bagi kita, smw di sini cukup murah...

Kalo mau beli di pasar, kita mesti tawar banting harga, paling nggak 1/4 harga asli, ntar kan naek naek naek, bisa jadi 1/2 ato 1/3 harga... Malah ada kalo murah, si penjual kliatannya bilangnya "ayolaaah, gpp, ini bagus". Belagak pegi aja, dy ntar trakhir jg bilang ywd atas harga yg kita kasih XDD

Nah, dari makan, kita ke cathedral.. Cuma bentar sih.. Cuma lyt, temen nyokap doa bentar, trus foto, trus ke kantor pos.. Kantor pos juga cuma jual jual barang doang sih... Trus kita pergi ke Ben Tan, kyk pasar gitu... Di sini kita mesti nawar, dengan cara mirip yg gw kasih tau XD.. Kalau nggak.... Harganya 210.000 untuk selembar celana se lutut cowo... Dan dengan cara yg gw kasih tau, bokap berhasil menawar hingga harganya 80.000. Gimana? Setelah dari Ben Tan, kita pulang.. N malemnya makan Sukiyaki gitu..

15 Juni:
Hari ne.... Kita pada mau ke sungai Mekong.. Dan di mule lah perjalanan selama beberapa jam pake mobil rame rame...

Nah nyampe sana, kita mesti naek perahu lagi.. Sampe di ujung sono ad pulau gitu. kita turun di pulaunya n, di pulaunya kita di kasi pisang cokalt.. bkn pisang di kasi coklat == tp kyk yg pisang panggang gitu.. ah ssh lah.. trus di kasi jg makanan gitu. ama di kasi minuman campur campur... campuran antara madu, apanya lebah, dan laen laen.. enak jg. pas trakhir, di kluarin uler gitu.. n gw nyoba mau foto... XD(berhubung kopas dari blog gak keluar fotonya ntar gw tambain, tapi entar)

Abis itu, Kita ke tempat selanjutny.. di tempat selanjutnya ini, kita di kasi buah buahan gitu.. ada semangka, ama buah naga, nanas, rambutan, n lain lain... nah sambil makan, kyk ada cewe cewe sana nyanyi gitu... lagu jepang lah, vietnam lah.. kata nyokap, mereka org yg kurang mampu jadi, di kasi tempat gitu buat taro duit.. ujung ujungnya juga duit lagi duit lagi...

Abis dari sono, kita naik perahu lagi, tapi yg ini di dayung.. gw ngerasa kasian ama yg dayung, cape kali yh.. berkali kali dayung.. =w= nyampe sana.. ngapain yh.. == lupa gw.. oh ke pulau gitu lg keknya.. lyt cara bikin permen kelapa.. cara bikinnya bok... motongnya kek maen kartu.. potong beberapa kali trus dilempar pake piso.. jadi bunyi brak brak brak brak brak mulu... nah dari sono kita naek kapal lagi.. dah berapa kali? 3 y? pokoknya total 5 kali ktny. 5 ato 6 lah.. ngomongnya: kalo dah naek 5 kali, baru pulang.

nah di tempat ini, kita di kasi makan. nah, abis makan rada gerimis... tapi di tawarin mau naek speda gak, ywd gw mau naek sepeda ngiter ngiter. adem bgt! pas dah balik, kita naek kapal lagi mau pulang. dah brapa? 4. nah yg kapal ini masih kapal kecil, jadi pas naek kapal ini, kita naek kapal 1 lgi. jadi total 5! pas pulang dah sore, jadi malemnya kita ke bandara mau ke Hanoi. Tapi krn tas kita banyak banget, jadi di titipin beberapa di hotel. nah dah sampe bandara, kita check in.

Abis itu nunggu ampe jam 9.30 klo gk salah. Tapi malah delay ==. di sana ada kayak komputer gitu, jadi bisa online.. tapi bkn komputer.. kyk mesin atm gitu bentuknya. Udh itu, kita naek ke pesawat, nyampe di Hanoi jam 12an. Pas nyampe, kita ke hotel. N Hotelnya kek sodaraan.. Kan kalo di Ho chi minh: Saigon spot hotel... kalo disini Hanoi Spot Hotel.. Tapi gw lebih sk hotel yg di saigon...

16 Juni:
Kita ke Halong Bay. Halong bay tuh laut gitu.. Jadi ntar kita nginep di kapal. =w=. Nah kita naek mobil ke tempat pelabuhannya gitu. Kita naek kapal cruiser.. Pas dah di kapal cruiser, kita di kasi kunci kamar. Jam 1 nya kita makan... Enak makanannya, kayak restaurant gitu..

Selesai makan kita nunggu tuh sampe jem 3, nah jam 3 gitu, kita naek kapal kecil, kayak sekoci gitu... Kita mau ke goa.. Nah di goanya itu banyak skalaktit. Keren goanya.. kayak banyak ukiran batu gitu, bukan relief sih, tapi secara alami gitu, skalaktit dimana mana. Tapi beceknya...... Pokoknya keren deh, soalnya banyak lampu warna warni gitu. Nah, pas keluar kan sampingnya dah laot, tapi di halangin ama batu, pohon n pembatas gitu.. gw lewatin pembatasnya trus naek ke batu poto poto... nah dah dari sno, kita naek kapal lagi ke tempat mana gitu, kita boleh naek perahu dayung yang bedua gitu.. Gw di depan dayung ma koko gw. Untung koko gw dah bisa.. SAyangnya gw gak ada contoh foto.

Trus selesai berdayung ria (yg ktnya namanya kayaking ato kayaqueen ato kayamonyet apalah itu),  entah gerangan apa gw ngeliat bokap gw bersila didepan selembar lembar duit yang entah itu dikipas di geplak ato mau pamer duit ato entahlah apa itu, dan tanya tanya ke nyokap ato siapa gitu lupa lah (durhaka), ternyata pas kayaking kayaqueen kayasiapa itu, bokap jatoh entah jatoh gimana ampe lecet gitu.. lecet bukan segores demi segore melainkan guratan (sama aja) pokoknya kayak koreng entah apa itu yang bikin agak illfeel... (lebei) emang bokap perkasa kena apapun tidak pernah menangis ato merintih (emg gw)

Selese main, kita di anter ke pantai, kita boleh berenang.. berhubung gw gak ada baju renang, jadi pake baju biasa doang... soalny semua jg gitu.. Nah, kan ci cia cia ama ci san san gak berenang, nyokap suru kerjain ci cia cia, jadi ngko gw ama ko kevin sodara gw di suru bawa ci cia cia.. di ceburin gitu.. wkkwkwk,.... Pas mau mandi, ternyata aernya mesti bayar == mana 1 ember doang lagi..

dah selese, kita balik ke kapal, tapi kita ke tebing dulu kita lyt dari bwah gitu kek ada kucing lyr, gk tau deh, soalny cuma lyt sekilas doang.. kayak monyet, tapi kayak kucing jg.. Nyampe di hotel, malemnya kita makan lagi.. Di ksih kepiting yg satu badan gitu, 1 org satu, tapi cuma kecil doang, badan doang, trus dipanggang.. gak tau deh tu kepiting apa

Pas dah selese makan, kan kapalnya 3 tingkat, tingkat paling atas gitu kek gak ada langit langit, jadi cuma lante, atasnya udah langit semua, kita ngaso gitu di sana tidur tiduran, soalny ada bangku pantai gitu. Trus di tanyain mau mancing gak, of course gw mau.. Tp gak ada umpan == jadilah kita orang bego yg mancing tanpa umpan... gw mancingnya berberapa gitu ama orang singapore... Pas dah jam 10 gitu, kt dah angkat tangan.. abis gak ada tanda tanda ikan.. wong gak ada umpan... N go to sleep

17 Juni:
Pagi kita bangun, di kasi sarapan: 4 roti, n 1 telor mata sapi, n selai.. Sambil nunggu pulang.. Gw ama ngko, ama ko kevin, ama ci san san maen kartu... engko gw nipu gw ber3.. Di kasih sulap gitu... Nah, trus ci san san ama ko kevin ama ngko gw di ajakin main kartu ama orang s'pore... JAdi kita di bagiin 4 kartu, tapi kita mesti atur dlu kartunya.. 4 kartu itu mesti sama semua... buat gitu, kita mesti tuker dong? nah cara tukernya kita ngomong mau tuker berapa kartu.. misalnya 2, kita ngomong 2, 2, 2.. sampe ada orang yg mau tuker 2 jg.. gitu terus sampe ad salah satu yg sama semua kartunya, orangnya yg duluan menang harus pasang gaya, trus kita ikutin... yang terakhir, berarti dy kalah. Dah main main main, kita udh di pelabuhan mau pulang.. karena dah siang, jadi TG nya anter kita ke tempat makan.. Kita makan di sana..

Abis makan di anter ke hotel masing masing.. Pas nyampe kita mandfi n siap siap, soalnya malem mau ke Sapa... Dah malem jam 8 gitu kita ke stasiun.. Jam 9 kita naek kereta ke Laocai, karena lama, kita di sediain satu kamar ber4 gitu... ranjangnya ranjang tingkat.. Gw sekamar ama engko gw, bokap, am ko kevin... tadinya gw gk mau.. Tapi karena cuma ad gitu, ada untungnya juga.. gw gak usah di mara marain ama nyokap suru tidurlah apa lah... Tapi enak, dingin

18 Juni:
Kita dah nyampe di Lao Cai.. Pas di lao cai, kita naek mobil ke Sapanya.. Sapa itu kayak puncak.. Jadi naeknya muter muter gitu.. == eerh... mabok! Pas dah nyampe, supir nganter kita ke Global Hotel.. But, ternyata salah hotel.. N di mulailah si supir nangis.. Gw bingung napa nangis, kata anak kupho, dy takut di pecat. Kata ko kevin dy pusing, n kata ci cia cia kalo gk salah, katanya malu == yang mana coba? Nah abis itu, dy tetep nganterin kita ke hotel.. N hotelnya jauh lebih bagussss! gede lagi! Nyampe hotel, kita makan dlu sarapan..
Soalnya nyampe aja baru jam 6 jam 7 gitu...
kemudian seperti biasa gw melihat diujung pandang, eh ujung pandangan ada komputer yang bakal gw serbu saat nothing to do...
Dan kita membagi bagi kamar dengan rada ribet, gw 1 kamar ama nci, gw ber2, ranjangnya 3, bonus kali yah... lalu kami meminta password wi fi yang aneh 12345678...

Abis makan, kita di ajak jalan, 3 km gitu == ada motor sih.. Tapi kita lebih memilih Jalan kaki.. JAUH MEEEEEEEEN! NAh, di sana kita banyak lyt kayak anak kecil gitu jualan barang.. ada juga orang tua... mereka bisa bahasa inggris dikit dikit aja.. paling cuma 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 dan lainnya... Pas jalan, kita keluar dari hotel aja dah di ikut ikutin... ditanyain you name? you come from? Inggrisnya rada aneh kan? Ya maklum lah.. namanya orang kurang mampu.. di sono ada aer terjun gitu.. seteelah jalan rada malah.. O y pas kita jalan jalan, ada babi babi kecil =w= babi beneran ==... Dah gitu, ada anak yg nawarin gelang rajut gitu... karena gw bilang cincay lah, ywd setelah tawar tawar, kita dapet..

Nah ni foto anak yang nawarin (berhubung kopas dari blog gak keluar fotonya ntar gw tambain, tapi entar)

itu foto gw ama ci cia cia, yang di blakang itu..
Nah, dah selese kita beli beli barang, kita balik.. tapi, karena tadi peginya turun, sekarang nanjak.. ckckckc.. jadinya nambah deh jadi 5 km.. Trus katanya si ko kevin kakinya sakit gitu, jadi dy ama bokap gw naek motor.. enak bgt

Pas dah hampir sampe, kan bisa motong jalan.. OY GW LUPA KASI TAU TGNYA! TG nya namanya Hin ato apa lah == pokoknya kayak hin hin gitu.. nah, sih hin ngajak ci san san motong jalan.. sedangkan kita gk diajak.. mulaelah mencuat berbagai pikiran.. dan menurut gw si hin mukanya rada mirip ama Seung Ri nya Big Bang *digampar*

Ok anyway, pas nyampe dah tepar ==... nah pas dah nyampe gw baru tau kalo ci san san jatoh, soalnya terjal banget, licin lagi.. Nah, gw blom kasih tau, di sana plihara 3 anjing! XD 2 anjing gede, 1 anjing kecil.. jadi 2 nya itu bokap nyokapnya anjing kecil.. LUCU BGT!! MIRIP ANJING GW YANG DLU!! nih video anjing kecilnya.. anjing gede gw lupa foto! padahal gw dah elus elus tuhh TT____TT

bisa gk ? smoga bisa videonya...(berhubung kopas dari blog gak keluar videonya ntar gw tambain, tapi entar)

nah, sorenya, nyokap ama yang laen jalan jalan, tp karena gw gk mau ikut.. gw di hotel main komputer... yg gak ikut gw, ngko ama ci san san.. ngko gw gk tau kalo mereka dah berangkat.. tapi, gw kan donlod SAI di sono, tiap gw donlod, pasti mati lampu, pas nyala, gw lyt dah gak ada.. gk tau udh berapa kali.. ywd deh, gw nyerah.. pas gw stop main.. anak anak lgsg nyerbu.. gw jadi gk bs main.. == n terpaksa bengong.. mana nci gw bawa kuncinya....

nah, dah gitu, maleman kan katanya nci am yg laen mau makan jagung.. gw juga mau.. jadi kita ke pasar beli barang, trus naek lagi makan di tempat yg kayak bbq gitu.. nah, di sana kita beli jagung, ama kek sate gitu... tapi kan sate panjang, ini kek selembar selembar gitu.. trus kita duduk nunggui, di depan kita kek ada 2 org vietnam makan telor gitu.. yang satu telor mateng, n yg satu lagi makan telor kek item item gitu. nci ama ko kevin penasaran, nah kita dah bingung mau pesen ato enggak, kalo pesen, takut di bilang ikut.. trus ywd akhirnya pesen trus yg makan ketawa.. si penjual bingung telor gimana, yg makan ngomong, telor yang kayak dy makan.. Kemakan iklan deh...

pas nci makan, kongsi kongsian ... gw sih gk mau... nah pas itu, kita dah makan makan makan, eh di liat... kok kayak ayam dah mau jadi gitu.. ci cia cia bilang, ih ini kok kayak mata nya, dan sebagainya.. nah ko kevin tanya ke orang vietnamnya.. orang vietnamnya ngomongnya kayak gk tega, ketawa ketawa. ditanyain: "is this chiken or duck?" orgnya ketawa, ketawa bkn krn ketawa gimana gitu.. trus bilang duck.. ko kevin nanya: "almost duck??" orgny bilang yes.. LANGSUNG DEH parade huek huek... dan akhirnya abis telornya =w=... untung gw gk makan..

Pulangnya, kita membawa oleh oleh rasa enegh, dan daging dan jagung.. Oya nci gw jg beli kyk sate tapi bkn daging.. kayak bakso tapi.... bkn bakso.. ssh lah jelasinnya... pas mau masuk kamar ngko gwm anjingnya ikut ikutan lari masuk.. ada 3 anjing, 2 anjing gede, 1 anaknya, tapi anjing gedenya nurut banget, gak gigit XD

Nah pertama kita makan daging.. enak nih! Pas makan Jagung.. HOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO! ENAK BANGET!!!! GIGI GW GAK SANGGUP MENGGIGITNYA... a.k.a KERAS BGT!! ci san san kan gk beli jagung. sementara gw engko gw ama ko kevin, udah gigit beberapa, gk mau, di taro lah di plastik... nah, ci san san di suru makan.. alasannya masih sisa karena mikirin dy. Trs dah gitu, untuk meyakinkan, ci cia cia makan deh satu bilang uuuh enak.. ngakak kita.. selese makan, gw maen kartu.. jem 10 gw di suru tidur... n cerita berlanjut dalam mimpi

19 Juni:
Nah, hari ini, kita jalan lagi n..... 10 km.. guuuuud!
beberapa kilo pertama jalan masi aspal, di kilo kilo selanjutnya, jalan semakin menantang, kita di sono banyak melewati berbagai rintangan.. ntah jalan yg sempit... kanan dah tebing.. kiri dah kalo jatoh K.O... Trus ada juga jalanan padi padi.. POKOKNYA PENUH DENGAN RINTANGAN DIMANA MANA... Nah, dah nyampe kita makan == gw kira makan apa, ternyata cuma indomie kuah pake kangkung.. enak jg kagak.. tapi, lagi makan, ci san san di becandain terus ama hin..

Soalnya pas jalan ci san san ngobrol ama si hin terus. trus dan lain sebagainya (buka kartu nih gw.. di gampar ntar gw).. dan jadilah selama makan di nyanyiin berbagai macam nyanyian... dah gitu, dari sono kita mesti ke desa sebelah sejauh 3 km.. krn nyokap ama mamanya ci cia cia gk kuat gitu, jadi naek motor, stelah jalan kira kira 10m ato lebih, kita mengetahui kallo jalannya berbatu batu, uhuy, trus kan kek ada aer gitu, kyk sungai tapi bkn sungai kita msti lewatin, nah si hin pas mau bantuin ci san san, ko kevin dah ngomong: "aaaah" gitu jadi gk jadi =_=.. nah sepanjang jalan ci san san di godain terus ama ko kevin, ama ci cia cia ama nci gw.. n kalo gw jalan ma bokap gw.. si hin ngobrol ama ngko gw... se sampenya gw di mobil dah gak kuat, jadi gw tidur.. tidur baru bentar dah nyampe == bzzzt..

nah dah nyampe tapi gw masih seger.. pas mau main komputer, internetnya... mati! gk bisa di pake.. bzztt.. kalo nci, nyokap dan tante tante laen ke pasar, n jam 5.30 mobil dateng mau nganter ke stasiun.. tapi ibu ibu belum dateng.. jadi gw lari lari kepasar. suru buruan pulang.. untung ketemu ko kevin ama ci cia cia duduk di tangga ngongko ngongko, jadi gw suru dia orang manggil para ibu ibu...

Nah, ternyata busnya penuh bgt.. == gw paling blakang lagi.. kiri kanan orang gak dikenal.. == aarrrh.... nah nyampe di stasiun gw dah mabok banget... trus gw makan dlu.. pas dah slese, kita ke stasiun nunggu kereta.. sambil nunggu kan ada bola, jadi pada nonton, n yang laen ngongko ngongko, sedangkan gw mikirin chara.. ==nah pas dah di panggil, kita ke kereta.. gw beli 7up.. 7up itu kyk sprite, cuma lemon gitu.. lemonnya sih gk kerasa ==

Nah, trus kita tidur lah, krn gw mabok, terpaksa gk pake selimut.. selimut gw pake buat numpu bantal...

20 Juni:
Bangunnya, gw kira dah nyampe tapi belom.. berhenti sih.. tapi di stasiun yg beda.. skali lagi berenti baru bener... nah dah keluar, orang dari hotel hanoi dateng jemput =w=.. dan ada taxi.. taxi sana murah loh... kita 3 km, paling cuma 30.000 DONG... bkn DOANG..

Nah nyampe sana baru jam 6 an... Jadi katanya jam brapa gitu kita di jemput mau keliling keliling,.... nah kita naek mobil, ke museum... ceritanya presiden dy di kasih lyt di sono.. yh yg dah mati.. gw bilang sih itu pasti tiruan.. tapi nyokap bilang asli == mana ada sih brapa puluh tahun masih bener gitu... nah TG nya bilang asli.. dan nyokap bilang: "TUH KAN ASLI" mana ada TG bilang: "itu mah palsu" gw lyt muka tgnya kyk gak yakin gitu kok!
Dah gitu kita kemana gitu.. == lupa... pokoknya masih di daerah sono, kita kyk ngiter ngiter, trus ada museum gitu.. gw gk gitu ngerti museum apa ==...

Nah, dari sono, kita kek ke vihara gitu... gw cuma lyt lyt sih.. Pokoknya gitu terus ampe akhirnya makaaaaaaan! Nah kita makannya kyk kangkung n lain lain... dan nasi meja gw yg paling sering nambah... padahal cuma ber4. gw, ngko gw, ko kevin, ama ci cia cia.. Enak jg.. Ko kevin beli minuman mahal gitu, tapi paling cuma brapa ml doang... paling 20 ml-an lebih, harganya 45.000an gitu == gila.. katanya itu minuman keras, gk tau deh. n.. upps... gk boleh di omongin di sini.. rahasia =w= ntar ad yg baca n tau sesuatu.. jadi kita potong.. (minumnya jatoh, tumpah)

nah dari sana, di depan ada toko gitu, trus ko kevin ama ci cia cia lyt permen kyk chupa cups gitu tapi yang gedee!! ternyata temennya ci cia cia yang nitip chupachups gede, itu ternyata ko christopher.. di beli deh... nah selese, kt dianter ke pasar. di pasar beli beli barang.. tapi gw gak suka penjual vietnam.. KURANG AJAR BANGET! kan mau beli koper, nah kita kek nawar nawar gitu, pas kita nawar... di kacangin.. ==
Nah lagi, kan ada jual kacang, kita mau nawar, nawarnya kan mesti rendah, skali nawar kita di usir gitu ==

Dah dari pasar kita pulang.. Pulang gw main kompu gitu.. Abis itu, sore kita ngiter ngiter cari makan. kita makan kek cicong fan gitu. Nah, pas balik, ternyata udah ada mobil yg nganter kita ke airport.. Ywd kita masuk.. Pas di airport kan kita nunggu, nunggu nunggu nunggu... Dan sebelumnya ada insiden yang agak mengesalkan dan adu mulut ama "satpam" airport... Si "satpam" berkeras kepala untuk membuang beberapa botol yang isinya shampoo dan sabun, ah gw sih santai dan sepertiinya nci n nyokap gw tidak terima...

Pas dah nyampe si pesawat, kita naek.. Tp, seremnya, di pesawat, di jendela lagi cuaca buruk== petir petir gitu.. weerrrrh... nyampe dah malem.. Nah, di sana kita di jemput ama sang jemputan yang hari pertama.. dah gw ceritain belom? nih supir brisik, dy suka tan tin tan tin tan tin sembarangan.. kalau di sana emg harus sering klakson, soalnya motor nya sembrono bgt.. tapi ini lho! dy tan tin tan tinnya krn mau nyalip... untung skrg lagi kagak..

Nyampe di hotel, kita makan, pertama makan pho. Trus jalan makan kerang gitu, yg kerang lah, keong, dan lain sebagainnya.. enak euy! nah trus ko kevin ato nci gw gitu pesen telor.. n akhirnya kami berjumpa dengan telor setengah bebek lagi.. dan kali ini gw coba. ah rasanya gk gitu gitu amat ... n trus kita bedah.. kita keluarin telornya.. ada urat urat gitu di sekitar kerak telornya.. uhuy.. dan dah malem kita tidur...

21 Juni:
Karena nih hari gak ada rencana, jadi kita ke ben Tan blanja blanja lagi... Ibu ibu ama nci gw dah pegi dluan... Gw ama bokap, ama ngko, ko kevin, ama ci cia cia juga ci san san masih di hotel, nungguin ngko gw ama ko kevin selese makan,...

Setelah selese kita nyusul mereka.. Dah gitu nyampe di ben tan, kita beli brg sndiri gitu, gk ikut ikut ibu ibu.. Ko Kevin ama ngko gw beli banyak celana, kalo ci cia cia beli baju lengan buntung warna pink kotak kotak... Gw sih pengen beli baju tartan ato celana tartan.. tapi gk ada, dan lagi bokap bilang, jangan, nanya nyokap dlu.. ah malangnya nasib gw..

Nah, trus kita makan, gw beli makan mie gitu, trus minumnya kek jely jely gitu, ada jely ijo, pas dateng... ternyata ada santannya, gw gk gitu suka, pas nyoba.. eeh.... Pacar cina ini mah... di indo juga ada... Gw jauh jauh ke vietnam buat minum pacar cina? beeeeh...
Dah gitu, kita pulang, eh ujan.. akhirnya kita numpang di parkiran bank, nah itu, satpamnya gitu suru di depan bank aja, di tangganya.. ywd kta nunggu, tapi gk reda reda... Ywd akhirnya kita jalan aj. Dah nyampe, badan kita dah lengket semua..

Sambil nunggu para ibu, gw main komputer... Trus, pas nyampe nyokap beli in gw spatu.. 250.000 boo! Lumayan sih bagus juga =w=... Nah sore kita ke airport.. Nah krn kita nyampe jam 6an gitu, kita nunggu check in.. Sambil nunggu kita makan di mana gitu nama tempatnya.. mahal == sepiring nasi dengan dagin: 60.000... emang kalo di kurs rupiah murah sih....

Nah itu ronde pertama gw, nci , kupho, ama anaknya kupho makan... Ronde ke 2, nyokap, bokap, ngko, ko kevin, ci cia cia, dan lain lain sisanya.. tapi gw ikut ikutan.. gw sih gak makan.. pas bilang ke nyokap boleh psen eskrim, ktny boleh! UHUY! gw pesen es krim mint.. ENAK TvT

Nah, dah selese makan, kita nunggu pesawat.. N stelah udh, kita naek deh.. Nah di psawat kita suru isi bea cukai.. tiba tiba di blakang ada yg kasih kertas ke gw suru isiin gr gr matanya jelek.. == tp bokap yg isiin...

Nah nyampe di sana kita ngurus check out. wuuhuu!.. Dah gitu, ko kevin dh di jemput.. mami papi cici ikut ama ie ayen, mamanya ci cia cia.. kalo gw ama koko nebeng ci sansan.. nah, tapi dy gk lewat tol.. jd keluar lwt pik.. tp, kalo lewt pik susah, kalo ke kanan tutup, ke mana tutup.. errrhhhh.... Males deh.. alhasil muter muter dlu ampe ketemu yg gk ditutup.. Pulangnya, gw dah kangen banget ama ranjang gw yang empuk, walaupun kreat kreot.. soalny di sana ranjangnya keras.. erzzzz...

Ok, my holiday trip is overr.. :)
Dan selesai lah blog yg telah gue tulis beberapa jam ini, dengan tetes keringat pikiran ingatan.. fuuh..