Jan 11, 2012

Anak sulung hingga bungsu

Gue anak bungsu. 1 dari sekitar 4-6milliar anak bungsu di dunia..
karena pasti ada anak tunggal diantara 1 dunia ini.

Entah perasaan gue doang, ato emang setiap anak anak yang terlahir dalam satu keluarga itu paling tragis anak bungsu..

oh yeah, karena gue anak bungsu, bisa saja bilang anak bungsu paling tragis
sementara bermilliar anak sulung di luar sana ngiri ngeces sama anak bungsu yang di sayangi oleh bonyok nya

Tidak sepenuhnya begitu saudara saudara

pasti ada aja, pertengkaran tentang "siapa yang lebih enak, anak sulung atau bungsu"

Yang anak sulung bilang anak bungsu enak, yang bungsu bilang sulung enak

yang tengah? bilang kakak kakak dan adik adiknya enak.

Oh semua ada keuntungan masing masing, tapi karena lu belum ngalamin jadi belom tau

Alasan anak sulung ngiri anak bungsu yang paling common
DISAYANG BONYOK
DI BELAIN TERUS
MAU APA AJA DIBELIIN
Dengan keras gw membantah 2 dari 3 alasan tersebut!
Semua anak pasti disayang bonyok, kecuali karena 1 dan lain hal yang menyerang bonyoknya yg bikin dia gak sayang sama anaknya

tapi, hello dibelain terus? ada gue yang disudutkan terus..
biasanya anak sulung ngamuk karena sering disuruh ngalah sama anak bungsu, tapi dirumah gue, semuanya berbeda, anak bungsu yang disuruh ngalah sama anak sulung, okelah, gue ama cici gue emang saling ngalah KADANG..
karena engko gue di Amrik, jadi bisa dibilang nci gue yang menyabet predikat anak sulung

mau apa aja dibeliin? beberapa kayak gitu, tapi kalau masalah yang dipakai dibadan itu, sebagian besar gue dapet turunan!! WARISAN SEMUANYA!! SEMUANYA!!! cuma 1 pengecualian, tapi 90% Turunan!! bahkan gue dapet warisan dari SEPUPU..
sebenernya ada advantages dan dis-advantages.. keuntungannya gue gak usah pusing cari baju, dan gue bisa niru cara berpakaian pemilik sebelumnya, dan jadi tau mana yang bagus dicocokin sama mana
dis-advantages nya, kalo kegedean, biasanya nyokap gue bakal ngejait jait jait jait dan selanjutnya

seprai yang uda gak dipake bahkan bisa disulap, WAL-LA! Jadilah baju dan celana, kalau tidur di seprai yang sama, lu uda gatau mana badan mana ranjang.

selain itu, anak sulung kadang memiliki otoritas yang lebih tinggi..
kalo gue salah, pasti nci gue langsung nonjok gue dengan 1juta kata kata mojokkin gue kalau "IY EMANG LU YANG SALAH! MAKANYA DIEM AJA!"
bahkan kadang dengan gamblangnya nci gue bisa me-nasionalisasi-kan "kebodohan" masa kecil gue dan menjadikannya bahan lawakan, yang kalau gue baca, serasa dia mau nunjukin dunia : "ini lho, gue punya adek namanya sandy, dan dia itu DODOOOOL banget"

sakit.. gue sakittt!!!!



Err enggak juga sih, kadang gue ketawa sama cerita cerita yang kayak gitu
ya tapi sedikit banyak gue jadi kesel lah,

dan kadang nci gue juga bisa berlaku seenaknya, dia minjem barang gue dan gak dibalikin, gue toleransi, gue diemin aja.
pas gue yang gitu, dy bilang :"tadi lu ambil barang dimana? balikin lah ketempatnya"
pas gue bilang dia juga gitu, dia malah bales bilang karena gue kayak gitu duluan

OYYY LU DULUAN KONYOLLLLLLLLLLLLL

dan kadang kadang pas kecil dia suka nyuru nyuru gue se enak jigong, dan kalau gue minta bantuan dia, permintaan gue juga di tolak seenak jigong.

dia pernah ngambil pensil warna faber castle gue, dan pas gue tanya, "ini bukannya pensil warna sandy yah?"
dia bilang dengan ketus: "enak aja! ini punya cici!!"

dan pas gue nanya lagi, dan kebetulan ada nyokap gue, gue sertakan bukti nyata ada tulisan nama gue yang kecil di kotaknya, baru dia bilang :"oh iya, lupa"

Gue masih inget banget pas gue sd ato tk, dia suka nyuru gue ngambilin kacamata dia di kamar mandi, padahal dia lagi santai di kamar sepertinya.. ohhh kapan gue akan tersiksa lebih parah

dan baru baru ini gue baru tau kalo entah gimana, hp esia nci gw ilang di rumah ato gimana gitu, dan sama bokap gue, gue disuru cari.. hp siapa sih.. kesel juga lama lama

ah sudahlah, makin di inget gue makin ngeratapin nasib gue,

jadi untuk anak anak sulung di seluruh dunia, jadi anak bungsu gak sepenuhnya enak woyy

berhenti terus ngomel ngata ngatain adek lu
adek lu juga pasti ngiri sama luuuuuuuuuuuuuuuuuuuu...

oke di beberapa tempat gue pernah denger temen gue cerita betapa menderitanya dia bersama sodara dia, emang ceritanya prihatin banget, dia kayak gak dianggep sama nyokapnya sdrnya kayak lebih di sayang gitu.. gue gtw emang bener gitu ato di lebaykan..

entahlah,,

No comments:

Post a Comment