Jan 3, 2012

Blekberi

..gadget yang lagi menjamur di dunia ini..

Jujur gw sebenernya pengen juga punya blackberry, bukan, bukan karena ada bbm, bisa internetan capciscus apaanlah.. tapi karena modelnya yang asik itu, gatau kenapa gw demen deh hape yang qwerty trus kotak kotak gitu.. trackpadnya juga jadi kalau mau turun kan gampang, sreeeeeet trun, daripada yang mesti pencet satu satu.. tektektektektektektek pletak, kuku patah

Tapi kalau gw lyt yang pake blackberry itu sepertinya pulsanya yang gak nahan..

anggap aja blackberry isi pulsa tiap bulan 50.000 yah,
dan gue isi pulsa 1 tahun 480.000

10bulan pulsa bb itu uda 1 tahun 1/2bulan pulsa gw...
err gak beda beda jauh amat sih.. tapi tetep aja, toh hape gw juga bs internetan kok kalo ada wifi.. #gubrak

gw sih sering banget sepertinya bikin keuntungan dan kekurangan make bb, itung itung penghiburan lah buat gw kalo gak pake bb...


kira kira begini, oh ini diitung kalo gak pake paket sms telpon yah

Pulsa
Pengguna BB: 1bulan, 1 simcard, kurang lebih 50.000 kalo Gaul
Gw: 1bulan, "2 simcard" enggak, gak salah tulis, emang 2 simcard , kurang lebih 40.000 kalo isi terus bersamaan, soalnya three gak perna masa aktif abis
KOMUNIKASI
Pengguna BB: Telepon bayar, texting antar pengguna BB yang 'sedang ON' gratis, 'tidak ON' bayar, antar bukan pengguna BB bayar
Gw: Semua nya bayar, pukul sama rata, sedikit ngurangin intensitas sms-an

Internetan:
Pengguna BB: seharian social network plus BBM: 2000an
Gw: seharian social network tidak plus BBM: gratis.. ada wi-fi dirumah.. laptop ding..

Lagi sms-an
Pengguna BB: Geter/ringtone, lampu disco kedap kedip.. (gatau deh kalau bisa diatur gak nyala)
Gw: Geter, lampu nyala bentar, mati lagi

Antar dunia nyata (terjadi dibeberapa tempat dan gw diceritain temen, pengalaman dia)
Pengguna BB: cenderung kadang suka ngacangin lawan bicara karena asik bbm an sama update status :"lagi di sini sama si ini, hihihi :)"
Temen gw: kadang suka nganggep orang yang ngacangin lawan bicara karena asik maen BB kayak orang... err bukan gila.. ya pokoknya begitu lah

eksis tidaknya dia
Pengguna BB: Eksis dong, kadang / beberapa sering gaul di social network karena internetan yang cuma 2000 seharian
Gw: Tidak eksis. walaupun internet gratis, tapi males konek konekin ke wifi, buang batre, gak bisa basa basi busuk per 1 orang

Tingkat envy
Pengguna BB: tidak terlalu envy karena udah punya BB sendiri, beberapa mahluk gaul kadang suka foto foto BB bareng temen temen dijejerin biar unyu unyu gimana gitu.. gua pernah kok, sayangnya bukan bb yang difoto, tapi gelas J.co sama donat..
Gw: envy envy aja, buktinya sampe bikin ginian nih...



Buat pengguna BB, no offense ya... :D cuma buat iseng iseng gak ada kerjaan gw bikin ginian.. B) 
Mungkin yang biasa berkomunikasi dengan sesama pengguna bb akan sangat terbantu dengan layanan BBM, sayangnya gw jarang sms-an..

No comments:

Post a Comment