Jan 22, 2012

Lepeh saja kalau sudah jiji

Rada gak nyambung soal judul dan isi posting ini
gue emang suka bingung kalo bikin judul, apa kalau gak gw tulis aja judulnya (1) dst?

lupakan.

Anyway, kemaren gw baru ke kondangan sodara-nya sodara..
Jadi gw lagi serius seriusnya nyoba ngehargain suatu acara resepsi, biasanya gw acara resepsi tuh cuma nunggu mc nya ngomong : "1... 2.. 3... TOSS!! Para undangan silahkan menyantap makanan yang telah dihidangkan"

Oh, bagi pengantin, puncak acara adalah waktu saling menyematkan cincin, atau mungkin sesi salam salam tengkyu tengkyu papa mama adek kakak, sama wedding kiss
tapi bagi para undangan, dialog diatas yang di canangkan sama MC itu adalah saat saat terindah, dimana dengan segala keliar-an ngantri di stand stand dengan makanan yang dipajang menggiurkan

Yang gue sebel kalau di kondangan itu, banyak orang orang yang *maaf* kurang ber-etika, ngambil makanan gak pake ngantri, malah pake maksa maksa, rebutan, srobot srobotan..

Dari kampung yah?

Gw pernah ke resepsi sodara, gw mampir ke stand eskrim, seperti biasa, kalo stand gituan pasti rame sama ucrit ucrit sama susternya treak treak "eskelim! eskelim!"

Gw sampe nunggu sekitar 30menit buat dapet satu gelas kecil eskrim yang biasa buat takeran obat
Sedangkan orang yang baru dateng, cuma tunggu 5 menit senggol senggol mas nya terus dikasih
dan gue yakin mas nya itu uda gondok setengah mampus, soalnya orangnya pada kurang punya etika, pada treak" semua, apalagi ada yang orang maruk banget, ambil 5. oke gw ngerti itu buat keluarganya, yah tapi kan... apalagi ada anak kecil yang sampe masuk kedalam meja standnya dia buat nyenggol nyenggol mas nya

kalau gw jadi dia mungkin gw bakal berdiri, trus bilang, "maaf uda abis"

Eniwei, di resepsi kemaren, ada hal yang bikin gw terharu... pas pengantin masuk, lagunya Beautiful in White-Shane Filan, dari awal sampe akhir lagu itu gw nyanyi terus..

Terharu gue, terharuu... sungguh terharu..

Dan kebanyakan lagu di resepsi nya itu gue tau semua, dari lagu Beautiful in White, Marry You, Just the Way You are,  lagu mandarin yang gue tau tapi judulnya kagak tau, yang liriknya "ni wen wo ai ni you tuo sen" sama yang di reff nya : "... im singing in the sky...". sama yang paling labil, Teradjana

Dari resepsi resepsi kebanyakan, gue suka penasaran sama prosesi mereka bisa ketemu, jadian, terus nikah

padahal dari pengalaman #wetseh pengalaman MELIHAT dan MENDENGAR gosip tentang lope-lope-an jaman sekarang itu penuh dengan putas putus putas putus nyombang nyambung nyombang nyambung

Yang biasa gw pikir cuma ada di sinetron (selingkuh, hamil luar nikah #whattt) pernah gue denger, walaupun gak pernah gue lihat

Gimana sang pengantin yang berbahagia tsb telah melewati proses sedemikian panjang hingga sampai ke tahap pernikahan

Kalau menurut persepsi gue, biasanya ginian itu di mulai dari beberapa versi

1. Cinlok di sekolah
Ini paling umum, gak kenal, terus sekelas
Mulai dari basa basi busuk sms nanya tugas, nanya pr, terus ke-asikan jadi cerita cerita
mulai ada rasa rasa asem asem gimana gitu (?)
Mulai pedekate busuk penuh ke-jijay-an
Mulai nyari nyari hal gak penting dari si "doi", dari makanan kesukaan, minuman kesukaan, hobi, bakat, talenta, nama bokap nyokap (?), punya berapa sodara, sodaranya umur berapa, sodaranya kayak gimana sifatnya, sodaranya udah pernah punya pacar ato belom, kalo biasa ke KFC pesen ayamnya paha ato sayap... oke mulai ngelantur..
Uda pedekate, saling curhat curhat gajelas, bilang suka sama orang (padahal orang nya tuh dia) ngasih sinyal sinyal gajelas gitu biar orangnya nyadar, bisa kasih tanda juga
kasih sinyal gajelas
Ajak ajak kemana gitu, mulai sksd gajelas geto
Mulai nembak, terus jadian
putus nyambung putus nyambung putus nyambung
Mulai komitmen, dialog dialog "kapan kita nikah kapan kita nikah?" "aku mau ketemu bonyok kamu"
Hingga tiba ke tahap selanjutnya, pernikahan

Biasa FTV kayak begini nih..
Sepertinya kurang lebih 60% pernikahan yang terjadi di Indonesia berdasarkan proses ini

2. Cinlok aku cinta Fesbuk
Kenal dari FB, asal asalan nge add temen nya temennya temennya temen..
Ajak kenalan dari kalimat aneh : "hai kenalan yuk :D?" yang rada keren dikit "intro? :)" yang uda gatau mau ngomong apa: "eh lu temennya si anu kan? salam kenal :D"
Curhat curhat mentang mentang baru kenal
mulai janjian mau ketemuan gitu
Mulai ada rasa rasa sesuatu asem manis busuk
Makin greget pdktnya
Mulai nembak, terus jadian
putus nyambung putus nyambung putus nyambung
Mulai komitmen, dialog dialog "kapan kita nikah kapan kita nikah?" "aku mau ketemu bonyok kamu"
Hingga tiba ke tahap selanjutnya, pernikahan

Gue pernah ketemu yang begini, entah berapa persen, mungkin sekitar 20% 

3. Cinlok di Tengah jalan
Oh ini sinetron habis
Mulai dari ceweknya lagi nyebrang, cowonya gak sengaja mau nabrak,
Ngomel ngomel berantem : "kalo nyetir pake mata!" "kalo nyebrang pake mata!"
Terus ketemuan lagi secara gak sengaja, ternyata satu sekolah
entah karena ada sesuatu dan lain hal jadi makin deket
Curhat curhat
Mulai ada rasa rasa geto gimana lah
PDKT
Mulai nembak, terus jadian
putus nyambung putus nyambung putus nyambung
Mulai komitmen, dialog dialog "kapan kita nikah kapan kita nikah?" "aku mau ketemu bonyok kamu"
Hingga tiba ke tahap selanjutnya, pernikahan

tapi jangan karena gue tulis begini lu jadi maen "pura pura nabrak/ketabrak" yeh.. FATAL WOY

Gue gak pernah ketemu ini di resepsi manapun, entah karena gak diceritain ato emang gak ada
Lagian kalo sekali lu liat orang yang nyetir/nyebrangnya gak bener, lu masih mau ama dia? gimana kalo uda jadian ternyata dia malah nabrak pejalan kaki, ato ketabrak mobil lain? (???)

4. Cinlok pas Jatoin buku
Sinetron men
Orang bawa buku banyak, terus jatoin, dibantuin ambilin buku, tangan kepegang
tatap tatapan.. tiba tiba kamera di close up
Mulai ngomong "MUAKACIEH EYAAAHHH!!" "CUAMA CUAMA" terus nanya dikelas mana
terus tukeran nomor hape ato nama pesbuk
ulang lagi siklus nya..

5. Siti Nurbaya
Tentang dijodo jodoin, dikenalin dengan suatu prosedur
diterima dengan motif tertentu, karena ganteng, karena tajir, karena terpaksa

Entah kalo ngomong ginian gue gak gitu jiji
tapi pas ngomongin tentang kejadian asli antara seseorang dengan seorang yang lain

gue jiji

untuk ngomong lope dengan ejaan yang bener dan dalam bahasa Indonesianya, yang ada lagunya
bertahan satu *****, bertahan satu *-*-*-*-* 
gue gak kuat

gue jiji



gak ada pilihan lain,

yang uda jiji, lepeh saja

Tapi untuk urusan yang satu ini, saat ini berkaitan dengan hidup gue, gak boleh gue lepeh
Sekali lepeh, lu gak bakal mendapatkan sensasi (?) yang sama seperti sebelumnya

nikmati setiap kunyahan yang sedang lu kunyah, lepeh saat lu bener bener siap buat nge lepeh nya

No comments:

Post a Comment