Dec 20, 2011

Ke galauan.. uhmm.. ke takutan

Sebagai manusia, sudah sewajarnya seseorang pasti pernah mengalami rasa takut gitu louch

Gw juga, sebagai anak kecil saat jaman dulu, sebagai remaja jaman saat jaman sekarang...

Ketakutan akan sesuatu juga uda biasa, segala macam kejadian sudah pernah gw takutkan..

Gw serasa ingin membagikan pengalaman gw tentang ketakutan ketakutan gw yang bodoh

Semasa kecil:
Gw takut besar.. bukan fisik.. maksudnya secara umur gitu, gw takut besar
Pokoknya gak tau kenapa, gw takut aja gitu tumbuh dewasa, kalau dewasa mikirnya kan gw bakal meninggal suatu saat nanti... jadi intinya pas kecil gw takut besar dan takut mati..
Gw takut mati, pas dulu karena gw mikir kalau mati,.. err gw rada lupa
Seinget gw, gw ngerasa kalau gw mati berarti gw akan tidur terus gitu di suatu moment yang gelaaaaap banget, ngawang ngawang gitu, gak bisa nikmatin dunia ini, gw cuma bisa ngeliatin ke dunia hidup sambil ngeliatin barang barang lama gw..
Bahkan pas gw mikirin tentang kiamat, semua orang bakal mati, mereka kayak ngawang ngawang gitu, ngeliatin dunia yang kosong, ngeliatin barang barang mereka yang "hidup" di dunia ini, diemmm gitu
Saking lugu, ato boleh dibilang bodoh.. gw pernah doa begini:

"Tuhan, tolong dong bikin Sandy, umurnya tetep, juga mami papi tetep umurnya gak nambah, temen temen Sandy, semuanya tolong bikin tetep gitu umurnya, kecuali yang bayi, yang bayi juga netep tapi umurnya juga ningkat sampe umur brapa gitu terus netep gitu.."


Semacem itulah, yang gw sadar semakin bertumbuhnya gw, hal tersebut gak bakal dikabulin mau gw ngais tanah pake gigi..
Semakin gila nya gw dengan ketakutan tersebut... yang anehnya sering terjadi di bulan Desember
Gw sampe bisa nangis nangis tereak tereak kalau mikirin itu..
Gw pernah baca doraemon.. tiba tiba gw ketakutan sendiri terus nangis, gw minta nyokap gw naek tenangin gw gitu.
Tiap kali gw begitu, biasanya nci gw pernah tuh suruh gw baca Alkitab
Bukannya tenang gw malah makin takut dan bisa nangis, walaupun nangisnya paling cuma yah biasa aja, gak sampe ngeraung raung.


Sampe akhirnya gw dikasih boneka hello kitty, yang KATANYA dari Tuhan gitu...
(bodohnya, pas kecil gw percaya.. dan gw jadi, gak takut gitu)
Tapi kembali lagi, Desember 1 tahun kemudian gw kembali takut, dan akhirnya gw yang dikasih lagi itu boneka


Tapi semakin bertumbuhnya gw, gw selalu nanemin pemikiran, Mati tuh gak ada apa apany, toh nanti kalau lu mati, dan di hiduplu ini lu udah melakukan yang bener, di kehidupan yang mendatang lu bakal hidup lagi, nanti di alam baka bakal ada segala macem yang lu pinginin, dari HP, TV, PS, DS...
(walaupun gw tau barang tsb gak bakal ada di alam baka)


But, gw sekarang udah umur 14. 
Ketakutan seperti itu terjadi pas gw umur 5 atau berapa gitu, gw udah gak pantes takut gituan


tapi di ketakutan gw gitu, gw masih ada keluarga gw yang mau nguatin gw... #mulaideh (sesi salam salam)
Thanks buat bonyok gw yang uda berusaha membuat gw gak takut lagi, bahkan sampe bawa gw ke tempat entah itu apaan terus gw dikasih jimat... (gw aja gatau jimatnya sekarang uda ilang kemana)
Thanks buat nci and mba gw yang juga bikin gw gak takut lagi... hiks terharu ngingetnya...




Ah jadi sesi salam salam najis gini, lantjoets


Gw juga punya ketakutan bodoh lainnya...
Di rumah gw lantai dua itu ada bath tub, gw pernah takut bath tub nya terlalu berat, terus langit langit lantai 1 jadi jebol dan bath tubnya jatoh ke lantai 1..

Pas piano gw dipindain ke lantai dua, gw takut saking banyak barang di lantai dua, lantai dua ambruk dan lantai satu ketimpa gitu..


Rak buku gw itu penuh banget sama buku komik gw sama buku komputer bokap gw yang tebel tebel berat semua, gw takut rak buku gw jatoh ambruk.,,


semakin gw gede, gw gk takut lagi sama hal kayak gituan.. semakin gw gede, hal hal yang gw takutin makin aneh aneh semua..


Gw takut tikus.. jangan coba coba kasih gw hal hal yang berbau tikus..
Gw pernah lari lari ketakutan gara gara dilemparin boneka tikus, tapi keesokan harinya gw uda kebiasa sih
Gw pernah pas lagi nonton gitu, tiba tiba di deket bangku gw dikasih tikus karet yang warna item, gw langsung tereak nangis
Gambar tikus di buku biologi pas gw belajar gw tutupin

Gw takut balon pecah..


Semakin gw bertambah dewasa lagi, gw lebih takut kepada hal hal yang berbau masa depan gtitu
Gw takut, gw gak dapet jurusan yang tepat
Gw takut, gw gak dapat pekerjaan yang baik
Gw takut, gw malah dapet pasangan hidup yang jahat kayak disinetron gitu #kebanyakannontonsinetron
Gw takut, kalau nanti pas gw udah gede, gw semakin individualistis, dan temen temen gw yang tadinya deket pas smp, tiba tiba menghilang contact begitu saja..
Gw takut, pas kuliah gw semakin ansos dan makin susah cari temen,.


Mau seberapa juga umur kita, pasti kita pernah lah ngalamin yang namanya ketakutan

Tapi juga harus kita imbangi dengan usaha menghilangkan ketakutan itu..

Ayo teman teman.. ikut dengan ku.. bersama... (bersama bersama sama sama ma ma ma).... kita sama sama melangkah... kita perangi ketakutan kita itu...



Oh oke anyway.. sebagai penutuh sebuah cuplikan dari Alkitab yang bisa menguatkan kita sama sama (?)


Filipi 4:6 
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur

No comments:

Post a Comment